Tutorial Mudah Membuat Saku Passepoille Bagi Para Pemula

Gambar Saku Passepoille

Cara Membuat Saku – Saku merupakan sebuah lubang yang terdapat pada pakaian dan memiliki kantong. Saku memiliki fungsi yaitu untuk meletakan barang di dalamnya. Seperti kunci, Hp, dompet, sepeda, mobil, gitar dan lain – lain. Eh.,., bener gak sih.., ! (hehe)

Nah.., temen – temen, saku ini memiliki bentuk dan penempatan yang berbeda. Contohnya ada saku tempel, safari, passepoille, vest, dan saku samping. Disini kami akan memberikan sedikit tips buat temen semua yang pengen tau bagai mana caranya membuat saku passepoille. Karena saku passepoille ini biasanya paling banyak di sukai dan termasuk jenis saku yang terlihat formal ketika di kenakan. Untuk selengkapnya kita bahan si bawah ini ia temen – temen.

Gambar Saku Passepoille

Gambar Saku Passepoille

Pengertian Saku Passepoille

Saku passepoille ini mempunyai bentuk belahan dua lajur yaitu pada bagian bibir atas dan bawah. Sementara pada bagian tengahnya di buat untuk memasukan benda atau tangannya. Saku model ini kantongnya berada pada bagian balik kain sehingga tidak terlihat di luar, dan teman semua bisa menambahkan tutup pada bagian luar (tergantung selera).

Cara Membuat Saku Passepoille Dengan Mudah

Banyak yang mengira jika membuat saku passepoille itu sangat sulit, apa lagi untuk para pemula yang baru belajar. Eits., tapi ternyata tak sesulit yang kita fikirkan lho !, cara membuat saku passepoille ini sangat gampang, hanya saja butuh ke uletan dan telaten saja. Kalok gak percaya mari kita berikan tata cara membuat saku passepoille di bawah ini.

Bahan – Bahan :

1. Furing
2. Veslin
3. Bahan kain utama

Langkah Membuatnya :

Tentukan dulu letak saku pada baju yang akan di buat, biasanya jarak dari pinggang 6-7 cm. Kemudian setelah itu tentukan lebar saku yang akan di buat, ini tergantung selera masing – masing.

Yang kedua buatlah kumai serong (kumai dari bahan utama) dengan ukuran yaitu panjang dan lebar di tambah kampuh sekitar 2 cm.

Kemudian yang ke tiga, Potonglah bahan kain utama untuk lapisan saku (bisa di sambung pada kain furing).

Setelah itu potong furing sesuai dengan ukuran, dan harus di ingat usahakan warna furing harus sewarna dengan bahan utama.

Kemudian sambung pada lapisa kain furing tadi.

Next,., setelah itu kumai serong usakan di beri tanda jahitan. Temen – temen bisa menggunakan kapur jahit untuk menggarisnya. Tanda persegi panjang ukuran 1cm x lebar saku.

Tempel pada baju (kain utama)pada bagian yang baik dan yang satunya tempel pada kain furing.

Kemudian setelah itu jahit furing dan obras. Finish deh.

Mudah bukan., ! jika temen – temen memang pengen belajar membuat saku passepoille ini silahkan coba cara yang tadi, atau temen – temen bisa menggunakan jasa penjahit terbaik di daerah kamu. Ok cukup sekian tutorial kami ini, semoga sedikit info ini bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : rumahdewishop.com